Senin, 29 Maret 2010

USAHA PEMBENIHAN IKAN

USAHA PEMBENIHAN IKAN

Kegiatan usaha pembenihan ikan ini sekarang banyak diminati orang karena tingkat perputaran uang pada usaha pembenihan ini relatif cepat, tidak seperti usaha pembesaran ikan ataupun usaha penyediaan sarana dan prasarana perikanan seperti alat, perlengkapan dan pakan.

Usaha pembenihan ini kini sudah menjadi sub sistem usaha tersendiri di bidang budidaya perikanan. Kegiatan Usaha pembenihan berlangsung dalam waktu yang relatif singkat yaitu 1 - 3 bulan saja. Dengan waktu yang relatif singkat ini maka modal usaha yang ditanam akan lebih cepat kembali, kemudian seterusnya para pembenihan tinggal meraup keuntungan.

kegiatan usaha pembenihan ini akan banyak menyerap tenaga kerja, yang kemudian akan memberikan peluang terhadap percepatan perkembangan industri budidaya perikanan. Di dalam kegiatan budidaya perikanan, kegiatan pembenihan ini merupakan kegiatan pokok dan boleh dikatakan sebagai kunci keberhasilan dari kegiatan yang lainnya. Apabila kegiatan usaha pembenihan ini tidak berjalan maka kegiatan budidaya lainnya tidak akan berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar