Kamis, 12 April 2012

Aburizal Bakrie: 2014, Indonesia Menguning

  [imagetag] 
Kunjungan Aburizal Bakrie ke Sumedang

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, optimistis partai akan memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.
Menurutnya, organisasi partai sudah bekerja sepanjang tahun sejak kepemimpinannya. Sehingga partai akan menuai hasilnya dengan meraih perolehan suara terbanyak secara nasional pada 2014 nanti.

Saat melakukan panen raya padi dan berdialog dengan petani di Subang, Kamis, 12 April 2012, Aburizal mengatakan, "Langit memang masih biru. Tapi seperti kita lihat ini, padi sudah menguning, 2014 kita akan panen besar, Indonesia kuning semua."

Dalam dialog itu, para petani yang merupakan gabungan kelompok tani se-Kabupaten Subang, menyatakan siap mendukung Aburizal sebagai calon presiden.

"Kami mendukung Pak Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie) menjadi presiden, tapi kalau Bapak jadi presiden, jangan impor beras," ujar kepala kelompok tani.

Menanggapi hal itu, Aburizal menyatakan siap. Tetapi, produksi beras nasional tentu harus ditingkatkan, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah untuk impor.

Pemerintah, kata mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu, juga harus segera membenahi infrastruktur pedesaan dan pertanian. Atas alasan itu pulalah, Partai Golkar berkomitmen untuk mengalokasikan lebih banyak anggaran negara untuk pembangunan infrastruktur, terutama di pedesaan.

Seperti yang terjadi di Subang dan Indramayu, menurut seorang ketua kelompok tani, hampir 70 persen sarana irigasi di daerah tersebut rusak. Akibatnya, produksi pertanian tidak maksimal karena kebutuhan air tidak tercukupi.

Panen raya padi itu merupakan puncak rangkaian kegiatan Aburizal di Sumedang dan Subang, Jawa Barat, selama dua hari. Tak hanya dengan kelompok tani, Ical juga berdialog bersama petambak, nelayan, ketua Koperasi Unit Desa Mina dan para kepala desa.

Turut mendampingi Aburizal pada kesempatan itu sejumlah petinggi Partai Golkar, di antaranya, Fuad Hasan Masyhur (Ketua DPP), Ade Komaruddin (Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI) dan Eldie Suwandi (anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI).



sumber: http://politik.vivanews.com/news/read/303990-aburizal-bakrie--2014--indonesia-menguning
Admin 12 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar