Kamis, 12 April 2012

RAMALAN HARGA EMAS TAHUN 2012 TREND INVESTASI TERBAIK TAHUN 2012

RAMALAN HARGA EMAS TAHUN 2012 TREND INVESTASI TERBAIK TAHUN 2012. Berita Umum - Setelah tahun lalu harga emas diperkirakan naik, dan menembus angka fantastik yakni US$2.000, kini pada tahun 2012 emas diramalkan masih akan menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Hal itu diungkapkan konsultan Global Head of Metal Analytics, Philip Klapwijk, dalam Laporan Tahunan Thomson Reuters GFMS seperti dikutip the Telegraph, Kamis, 11 April 2012. "Kami bisa melihat dengan mudah rekor harga emas pada September lalu bisa terlampaui," kata dia.



Kondisi ini sangat beralasan, dimana sektor investasi logam mulia ini sangat dipengaruhi oleh kekhawatiran kondisi ekonomi negara dengan skala ekonomi terbesar keempat di dunia, Spanyol.



GFMS memperkirakan permintaan komoditas emas diprediksi meningkat seiring kekhawatiran situasi di Eropa yang semakin intensif. Karenanya, logam mulia bakal memperoleh keuntungan dari prospek kebijakan quantitative easing yang kemungkinan dijalankan pemerintah AS.



Dalam jangka pendek, GMFS mengakui, penurunan krisis Eropa dan berkurangnya harapan masyarakat terhadap program QE III dari AS bakal mendorong harga emas bergerak melemah. Bahkan emas diprediksi bakal berada di bawah US$1.550 per ounce dalam beberapa bulan mendatang



GMFS juga menangkap sinyal yang jelas bahwa upaya pemulihan ekonomi AS yang semakin goyah akan membuat bank sentral, The Fed, harus kembali mengeluarkan dana stimulus. Di sisi lain, negara-negara kekuatan ekonomi baru seperti China, India, dan Brasil terus ditekan untuk terus memperlunak kebijakan moneter mereka.

Vivanews.com



Investasi emas, Harga Emas, Peluang Bisnis Emas, 2012, Harga Terbaru























Tidak ada komentar:

Posting Komentar